Workshop Guru dan Siswa SMA di Bandung dengan tema Digital Era, Digital Generation

Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberi perubahan yang masif terhadap perkembangan generasi bangsa saat ini. Kecenderungan generasi yang sangat melek akan dunia digital membuat para pengajar di sekolah maupun di tingkat pendidikan tinggi juga dituntut untuk dapat menyesuaikan perkembangan.

Menyikapi hal tersebut, Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan melaksanakan kegiatan workshop yang mengambil tema besar Digital Era, Digital Generation, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Business Week.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 28 November 2017 bertempat di Gedung Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 Guru dari berbagai sekolah menengah atas di Bandung, 50 Siswa SMA yang terdiri dari beberapa sekolah menengah atas seperti SMA Santa Maria 1, SMA Santa Maria 2, SMAN 8 Bandung, SMA BPI 1, SMA Kartika, dan SMA Angkasa Bandung. Pada kegiatan ini diundang pula orang tua mahasiswa untuk dapat meningkatkan pemahaman mengenai proses pembelajaran yang sesuai untuk diterapkan di era digital saat ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai penggunaan media digital secara optimal untuk berperan langsung terhadap perkembangan dunia pendidikan secara umum.