Workshop Bagi Pelaku UMKM

Perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak terlepas dari peran banyak pihak seperti pemerintah dan masyarakat. Pada saat ini pemerintah mengharapkan terjadi peningkatan dalam sektor usaha kecil dan menengah guna meningkatkan daya saing kita baik dalam pasar lokal maupun dapat bersaing di tingkat internasional. Menyikapi hal tersebut, Program studi Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan melaksanakan kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM untuk dapat memiliki inovasi serta terobosan dalam bidang usaha masing-masing.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari seminar nasional yang diselenggarakan oleh program studi diploma III Manajemen Perusahaan. Pelatihan dalam kesempatan ini meliputi beberapa hal seperti pelatihan di bidang keuangan, digital marketing serta bagaimana penggelolaan karyawan.  Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari kamis, tanggal 29 November 2017 dan ditujukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jawa Barat. Antusias yang besar terlihat pada banyaknya peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Sebanyak 70 Peserta yang terdiri pelaku usaha UMKM baik di kota Bandung maupun diluar kota Bandung seperti Garut.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan pengetahuan mengenai bagaimana penggunaan media digital secara optimal untuk memperluas jaringan bisnis. Pengetahuan ini penting, mengingat konsumen yang saat ini sangat dekat dengan penggunaan smartphone yang terkoneksi dengan dunia digital, sehingga pengaplikasian ilmu mengenai dunia digital dapat merangsang pertumbuhan UMKM di Jawa Barat khususnya dan di Indonesia secara lebih luas.