Thursday , 21 September 2017
Breaking News
Home » Profil » Sejarah

Sejarah

SEJARAH SINGKAT FAKULTAS EKONOMI UNPAR

Tanggal 17 Januari 1955 merupakan hari bersejarah bagi civitas akademica Universitas Katolik Parahyangan, karena saat itu adalah tonggak awal berdirinya sebuah perguruan tinggi yang sekarang dikenal dengan nama Universitas Katolik Parahyangan. Pada tanggal tersebut didirikan sebuah Akademi Perniagaan oleh Keuskupan Bandung sebagai hasil kerjasama antara Uskup Bandung, Mgr.P.M.Arntz,OSC, dengan Uskup Bogor, Mgr.Prof.Dr.N.J.C. Geise,OFM. Kemudian pada bulan Agustus 1955, Akademi Perniagaan tersebut ditingkatkan menjadi Perguruan Tinggi Sosio-Ekonomi Parahyangan yang sekarang menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan.

Pada tanggal 19 April 1962, berdasar Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No.50 tahun 1962, Universitas Katolik Parahyangan ditetapkan sebagai perguruan tinggi swasta yang berstatus disamakan dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Pada tahun 1995 diselenggarakan jalur pendidikan profesi dengan dibukanya Program Diploma III, program studi Manajemen Perusahaan dengan status terdaftar melalui Keputusan Dirjen Dikti No.120/DIKTI/Kep/1995 tanggal 12 Mei 1995.

Hingga kini DIII Manajemen Unpar telah berkembang menjadi salah satu pusat pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuan kewirausahaan dan manajemennya secara praktis