Pembicara Praktisi untuk Memperkaya Proses Pembelajaran

Di sela kesibukan yang sangat padat, Melly Marliani yang merupakan Alumni Program Diploma III Manajemen Perusahaan menyempatkan untuk berbagi pengalaman dan motivasi di bidang salesmanship pada mata kuliah “kemampuan menjual” di Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan UNPAR.

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan memperoleh materi langsung dari praktisi yang berpengalaman sudah berkecimpung di dunia kerja, Program Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan mengundang praktisi sebagai dosen tamu. Melly Marliani selain sebagai alumni dari Program Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan, beliau juga merupakan General Manager at MNC Sales Integration pada perusahaan media ternama di Indonesia yaitu MNC Group.  Pada kesempatan tersebut, beliau sharing tentang perjalanan karir yang ditempuh hingga mencapai posisi karirnya saat ini, untuk meningkatkan semangat, motivasi dan kepercayaan diri dalam meniti karir di bidang yang ditekuninya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan pentingnya mental yang kuat dan beberapa kunci dalam meraih keberhasilan dalam karir, khususnya di bidang Sales & Marketing. Di antaranya adalah dengan menilai kemampuan pribadi, tidak mudah menyerah, selalu menggali inovasi, tidak pernah berhenti menimba ilmu baru, serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME agar selalu disertai dalam melangkah. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk membangun mental orang sukses yaitu  lakukan tindakan yang konsisten, bukan hanya masalah apa hasilnya namun yang terutama adalah kita sudah melakukan yang terbaik. Selain itu, membuat target sebagai keharusan mutlak, tanpa target kita tidak punya titik fokus, sehingga semua keputusan dan tindakan yang kita ambil setiap saat tidak mempunyai arah jangka panjang dan tidak menghasilkan pencapaian dalam bentuk apapun, karena tidak punya tujuan untuk dicapai. Beliau juga sangat berterimakasih kepada para dosen karena semua pembelajaran yang diterima selama kuliah di Program Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan sangat bermanfaat sebagai bekalnya berkarir hingga saat ini.