Pelatihan Financial Life Skill (FLS) oleh Program Studi DIII Manajemen Perusahaan Bekerjasama dengan Youth Empowerment Project (YEP) USAID

Program Studi DIII Manajemen Perusahaan UNPAR bekerjasama dengan Youth Empowerment Project (YEP) USAID telah melaksanakan Pelatihan Financial Life Skill (FLS) yang diselenggarakan  dengan sukses pada 10-12 Oktober 2018 lalu. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa tahun angkatan 2016 yang sedang atau segera melaksanakan praktik kerja 200 jam dan mahasiswa angkatan 2017 yakni para pengurus  Himpunan Mahasiswa Program Studi DIII Manajemen Perusahaan (HMPSDIIIMP) 2018/2019.

Materi pelatihan terdiri dari 14 modul meliputi literasi keuangan dan soft skills. Ibu Nina Septina, SP., MM selaku Ketua Program Studi dan Ibu Lilian Danil, SE., MM selaku Ketua Laboratorium DIIIMP merupakan trainer dari Pelatihan FLS ini didampingi Master Trainer Ibu Regina Detty, SE., MM dan Ibu Yunyun Ratna, SE., MM.

Hasil survey kepuasan yang dilakukan secara online oleh YEP USAID menunjukkan bahwa 100% peserta pelatihan Financial Life Skill puas dengan materi yang  disampaikan pada pelatihan ini. Video  interview yang didokumentasikan oleh Master Trainer juga menyatakan bahwa peserta senang dengan pelatihan ini karena mereka mendapatkan bekal berharga dalam mengelola keuangan  dan dilengkapi dengan soft skills yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk kepribadian yang lebih profesional dalam upaya meraih kesuksesan di masa yang akan datang. (LD)