Partisipasi UNPAR dalam Kegiatan Gelar Produk 1.000 Wirausaha Baru Jawa Barat 2018

Dalam rangka mencapai peningkatan produktivitas masyarakat khususnya di Jawa Barat, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencanangkan program Seratus Ribu Wirausaha Baru yang bertujuan menciptakan dan menumbuhkan wirausaha baru yang memiliki daya saing, kreatif serta mandiri dan inovatif. Gelar produk 1.000 Wirausaha Baru Jawa Barat 2018 memberikan kesempatan yang luas tidak hanya kepada pelaku usaha yang sudah menjalankan usahanya namun juga kepada masyarakat / mahasiswa yang baru memulai merintis usaha mereka. Ajang gelar produk ini diselenggarakan di Gedung Sate Bandung dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Dinas KUKM Jawa Barat serta para pejabat terkait.

Universitas Katolik Parahyangan selalu berupaya untuk turut berperan aktif dalam pembentukan wirausaha muda berdaya saing tinggi. Berbagai konsep ilmu yang dipelajari di ruang kelas mendapat kesempataan untuk diterapkan melalui praktik nyata, salah satunya melalui partisipasi pada kegiatan Wirausaha Baru Jawa Barat 2018. Pada kesempatan ini mahasiswa dan dosen pendamping, yang terdiri dari 20 peserta dari Prodi DIII Manajemen Perusahaan dan S1 Administrasi Bisnis, dengan antusias menampilkan kreasi produk terbaik yang dihasilkan di bidang kuliner dan fashion.

Sesuai dengan salah satu tujuan dari kegiatan gelar produk ini, melalui kegiatan ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulannya dan berinteraksi  secara langsung dengan masyarakat.  Menjadi kebanggaan tersendiri pula, bahwa pada salah satu rangkaian acara  berupa  pemberian penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, dosen muda Prodi DIII Manajemen Perusahaan UNPAR (Lilian Danil, SE, MM) terpilih sebagai salah satu Wirausaha Muda Terbaik Jawa Barat tahun 2018.