Mahasiswa Unpar Punya Kesempatan Magang di BUMN

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Khususnya Mahasiswa dari Program Studi Diploma III Manajamen Perusahaan termasuk ke dalam 25 universitas yang digandeng Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam program magang bersertifikat.

Dikutip dari Kompas.com, melalui program magang ini diharapkan para mahasiswa Program Diploma Unpar, akan mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya.

Sebanyak 25 universitas yang terlibat dalam program ini terdiri dari universitas swasta dan universitas negeri. Program magang bersertifikat ini di bawah naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Ribuan mahasiswa akan magang pada posisi tertentu di 63 BUMN yang membutuhkan.

Sebanyak 2,732 mahasiswa dari 25 universitas tersebut terdaftar pada tahap pertama program magang ini. Dari jumlah tersebut, akan diambil sebanyak 2,000 mahasiswa yang akan magang di 63 BUMN. Hingga tahun 2020, Kementerian BUMN menargetkan 20,000 mahasiswa dapat mengikuti program ini. Pada tahun ini, mahasiswa Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan Universitas Katolik Parahyangan memperoleh kesempatan magang di beberapa BUMN antaralain: PT. Pelabuhan Indonesia II serta PT.Biofarma. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat memperoleh pengalaman dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh pada dunia perkuliahan.

Baca berita selengkapnya di:

https://edukasi.kompas.com/read/2018/06/06/10312581/mahasiswa-dari-25-universitas-ini-punya-kesempatan-magang-di-bumn-berminat