MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN 2018

Pemilihan mahasiswa berprestasi pada tahun 2018 mengambil tema ”sustainable Development Goals”, kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi diselenggarakan guna memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa. Pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) ini sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 1986 dan berlangsung sampai saat ini. Kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi diselenggarakan untuk tingkat sarjana dan diploma (pendidikan vokasi).

Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi program diploma yang mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi tertentu sehingga lebih siap masuk ke dunia kerja. Lulusan program diploma diharapkan dapat memiliki kemampuan professional serta memiliki karya yang kreatif serta inovatif sesuai dengan jenjang programnya. Oleh karena itu, apresiasi atas pencapaian prestasi mahasiswa dirasakan perlu dalam mengembangkan budaya akademik untuk mendorong daya saing dan membudayakan apresiasi mahasiswa Program Diploma.

Setelah melalui proses seleksi internal, perwakilan mahasiswa berprestasi dari Universitas Katolik Parahyangan untuk tahun 2018 adalah Anna Kriswidiasih (2016910003) mahasiswa Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan yang  terpilih sebagai mahasiswa berprestasi di tingkat Diploma. Selanjutnya, Anna akan melanjutkan  melalui beberapa tahap kompetisi pada proses pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional. Semoga dengan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih mengembangkan potensi pribadi sebagai bagian dari kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.