Kunjungan Perusahaan PT Mitra Metal Perkasa (Karawang)

Sebagai bentuk aplikatif dari materi pembelajaran yang diperoleh pada perkuliahan, program studi diploma III Manajemen Perusahaan UNPAR melaksanakan kegiatan kunjungan perusahaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 15 november 2018. Adapun perusahaan yang dikunjungi adalah PT Mitra Metal Perkasa (Karawang).

Pada saat kunjungan mahasiswa diajak untuk berkeliling di kawasan industri tersebut guna mengenal lebih dekat bagaimana proses produksi hingga proses pengemasan dan pengiriman produk ke konsumen seperti (Honda Prospect Motor, Yamaha, Suzuki dan lain-lain) PT.Mitrametal Perkasa berdiri pada bulan Juli tahun 1997 sebagai perusahaan komponen otomotif, dengan pelanggan perusahaan OEM untuk produk kendaraan roda dua seperti Honda, Yamaha, Suzuki da Kawasaki, Juga untuk produk kendaraan roda empat seperti Suzuki dan Hino.

PT.Mitrametal Perkasa pada awal berdiri hanya memiliki tiga bagian besar antaralain Casting, Stamping dan Machining. karena permintaan pasar yang meningkat, maka mulai tahun 2005 PT.Mitrametal Perkasa telah mengembangkan dan melengkapi fasilitas produksinya. Hingga saat ini, PT.Mitrametal Perkasa telah memiliki tiga pabrik yang dibangun pada lahan seluas 50.000 m2 dan dilengkapi dengan mesin Die Casting untuk bagian produksi Casting. Selain itu juga terdapat banyak jenis mesin lainya yang digunakan pada bagian produksi Staping, Lining Bonding dan Painting Plating.