Thursday , 21 September 2017
Breaking News
Home » Berita » Business Club Meeting : “Branding for Sustainable Business”

Business Club Meeting : “Branding for Sustainable Business”

Pertemuan Business Club DIII Manajemen yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang telah memulai bisnis

Pertemuan Business Club DIII Manajemen yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang telah memulai bisnis

Bandung, membuka bisnis di usia muda di beberapa tahun belakangan ini telah menjadi sebuah tren di Kota Bandung, hal tersebut dapat dilihat dari sekian banyaknya produk-produk yang masuk ke pasar berasal dari ide-ide bisnis kreatif anak-anak muda.

Hal tersebut juga tercermin dari antusiasnya mahasiswa yang datang dalam sebuah komunitas bisnis anak muda yang dinamakan Young Sky-Divers (YSD) yang diinisiasi oleh salah satu praktisi dan dosen bisnis di DIII Manajemen Unpar, Dianta Hasri “Komunitas ini dibuat untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda yan ingin belajar dan mengembangkan kemampuan bisnisnya, dimana kami akan memberikan materi yang bekualitas dan tentu saja mengundang pembicara-pembicara berpengalaman untuk memberikan pengetahuan yang tiodak mereka dapatkan di perkuliahan biasa, tanpa mereka harus mengeluarkan biaya sepeserpun, alias gratis” ungkapnya.

Pada pertemuan pertama ini YSD mengundang salah satu praktisi di dunia branding, Alvin.

Beliau adalah salah satu konsultan branding yang berusia muda namun telah banyak menghasilkan karya-karya branding yang digunakan oleh beberapa perusahaan di Indonesia dan luar negeri. Pada kesempatan tersebut dia memberikan pandangan betapa pentingnya branding dalam sebuah bisnis. ” Dalam sebuah bisnis apa yang pertama dilihat oleh konsumen? bukan produk bukan rasa, namun penampilan dari packaging, nama brand anda dan positioning yang anda komunikasikan kepada mereka. Dan Anda sebagai pengusaha harus dapat mengakomodasi hal tersebut di rancangan strategi bisnis Anda” ungkapnya.

YSD didukung penuh oleh DIII Manajemen Unpar yang juga fokus pada kewirausahaan, dimana sebagai salah satu program di luar kelas untuk menambah kemampuan praktis dari calon-calon pengusaha muda yang kini tengah berkuliah di institusi tersebut. (DH)