Serunya Kegiatan Business for Charity

Business for Charity (BforC) terselenggara atas kerjasama Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan dengan Center of Excellence for Small Medium Enterprise Development Universitas Katolik Parahyangan. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewadahi minat dan antusiasme terhadap kewirausahaan sekaligus meningkatkan kepedulian sosial di  kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain itu, acara ini merupakan bagian dari upaya Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan UNPAR untuk berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM di kota dan kabupaten Bandung. Kegiatan BforC terdiri dari serangkaian acara, yaitu gelar bisnis, garage sale, talkshow dengan praktisi bisnis dan youtubers, serta demo masak dan lomba menghias cupcake.

Gelar bisnis selain diikuti oleh pelajar dari SMP St.Yusuf, SMAN 5, SMA Kartika Chandra, dan SMA Angkasa serta mahasiswa Prodi DIII Manajemen Perusahaan dan Prodi S1 Administrasi Bisnis UNPAR, juga pelaku UMKM kota dan kabupaten Bandung yang menawarkan berbagai pilihan produk kreatif, di antaranya aneka variasi makanan minuman, pakaian casual, busana muslim, sandal, dan tas. Kegiatan garage sale  menawarkan  beragam produk bermerek layak pakai. Hasil penjualan produk garage sale dan profit sharing dari pameran bisnis diserahkan kepada Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Bandung. Pada acara talkshow, kehadiran youtuber cilik (Keira dan Charma) yang berbagi pengalaman mengenai kiprah mereka menekuni dunia youtube serta tips menjadi youtuber, menjadi daya tarik tersendiri bagi audience yang hadir. Selain itu, kehadiran pemilik bisnis Keripik Jamanow dan Pisang Ijo (Riezka) yang membagikan pengalamannya dalam menjalani usahanya serta berbagi tips tentang kiat sukses dalam bisnis yang saat ini dijalankan, menambah kemeriahan acara talkshow. Kevin Masterchef Indonesia hadir pada demo memasak dan menjadi juri pada lomba menghias cupcake yang diikuti oleh pelajar PG, TK, SD dan SMP di kota Bandung.